Home » Resep Masakan » Resep Masakan Menado Ayam Bakar Rica-Rica

Resep Masakan Menado Ayam Bakar Rica-Rica

Advertisement


Sobat blog Anasku, bagi kamu yang suka sekali dengan ayam dan semua makanan pedas resep yang akan saya bagi ini pasti kamu sangat menyukainya. Bersama orang rumah resep ini lumayan sering saya praktekan (bukan saya tapi istri saya dan ibu mertua ha..ha) kalau saya si sukanya pas sudah ada di piring saja, baiklah kali ini saya akan membagi resep masakan menado ayam aakar rica-rica semoga bermanfaat.

Resep berikut ini adalah untuk porsi penyajian untuk 4 orang.

Resep Masakan Menado Ayam Bakar Rica-Rica
Bahan :
- 1 ekor ayam kampung, bersihkan lalu belah menjadi delapan
- 800 cc air
- 1 sendok teh garam
- 1 sendok teh air jeruk nipis
- 4 sendok makan minyak untuk menumis
- 3 cm jahe dimemarkan
- 5 lembar daun jeruk

Bumbu-bumbu :
- 7 buah cabai merah
- 10 buah cabai rawit merah
- 6 siung bawang merah
- 1 buah tomat merah di iris
- 1 sendok teh mrica
- 1 sendok teh gula pasir
- Garam secukupnya

Cara Membuat :
  1. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu rica-rica lalu sisihkan
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun jeruk, jahe dan ayam.  Tambahkan dengan air dan tutup pancinya, masak hingga bumbu meresap dan ayamm menjadi lunak atau masak kurang lebih selama 30 menit dan angkat.
  4. Bakar ayam sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbu yang ada
  5. Sajikan ayam bakar rica-rica khas menado ini dengan sisa bumbu memasak ayam dan nasi hangat.
Demikian  resep masakan menado ayam bakar rica-rica dan jelas langsung kebayang nikmatnya, silahkan buruan ya dipraktekan bersama seluruh keluarga.
Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

0 comments:

Post a Comment