Home » Cara - Cara » Cara Memutihkan Gigi Dengan Pintar

Cara Memutihkan Gigi Dengan Pintar

Advertisement


Gigi yang rapi, bersih dan putih adalah dambaan setiap orang. Gigi susu maupun gigi dewasa adalah bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi penting. Sebagai alat untuk melembutkan semua jenis makanan yang dikonsumsi sepanjang hari, gigi seharusnya mendapatkan perawatan istimewa. Menggosok dan mencucinya setiap kali sesudah makan adalah salah satu cara agar menjaga gigi tetap sehat. Namun seiring bertambahnya usia dan pola makan yang tidak baik dapat mengakibatkan gigi manusia rusak. Bila sudah rusak atau berlubang, akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Jadi sebaiknya kebiasaan membersihkan dan merawat gigi sudah anda lakukan sedini mungkin. Termasuk membuatnya senantiasa tampak putih dan bersih. Selain bisa dijadikan indikasi gigi yang sehat. Gigi yang berwarna putih dapat menambah kepercayaan diri anda. Tapi bila ternyata gigi anda sudah terlanjur berubah warna, berikut ini beberapa tips untuk mengembalikan warna gigi sehat anda.

1. Hentikan kebiasaan merokok
 
Nikotin, adalah zat buruk yang sering menyumbang warna kuning pada gigi anda. lama-kelamaan warna kuning itu bisa berubah menjadi hitam. Hal ini dikarenakan nikotin merupakan senyawa berbahaya yang dapat merusak lapisan email gigi. Bila tidak juga dihentikan pengikisan lapisan email oleh nikotin, maka dapat dipastikan gigi anda akan rusak parah. Segera hentikan kebiasaan merokok anda agar gigi anda tetap sehat dan dapat menjalankan perannya. Selain menyelamatkan gigi anda, menghentikan konsumsi nikotin dapat mengurangi resiko rusaknya organ tubuh anda yang lain seperti paru-paru.

2. Kurangi konsumsi suplemen, kopi dan teh herbal
 
Zat-zat kimia yang terkandung pada suplemen, kopi dan teh herbal ternyata juga dapat membuat gigi putih anda menjadi berubah warna.  Boleh saja mengkonsumsi kopi, teh herbal atau suplemen penambah energi, asal tidak dijadikan kebiasaan. Imbangi dengan rutin menggosok dan mencuci gigi setelahnya. Agar zat-zat tersebut tidak terus menempel pada gigi anda.

3. Gunakan bahan alami untuk menggosok gigi
 
Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan dan menjaga gigi agar senantiasa sehat dan berwarna putih. Diantaranya :
  • Strawberry, buah ini memiliki banyak kandungan kalsium yang bermanfaat untuk pembentukan gigi. Mengkonsumsinya secara rutin dengan ukuran tertentu dapat menjaga gigi senantiasa putih.
  • Kulit jeruk, tidak banyak yang tahu kalau kulit jeruk digunakan untuk menjaga warna gigi. Caranya adalah dengan menggosokan bagian dalam kulit pada gigi anda.
  • Arang, meskipun warnanya hitam, ternyata arang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda. caranya adalah dengan menumbuknya terlebih dahulu, baru kemudian digunakan untuk menggososk gigi.
  • Selain bahan-bahan alami diatas, ada beberapa bahan lain yang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Menggunakan kayu siwak, buah pinang, lemon, baking soda, daun salam dan susu merupakan cara memutihkan gigi lainya.

Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

8 comments:

  1. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    ReplyDelete
  2. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    ReplyDelete
  5. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    ReplyDelete
  6. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete
  7. apple watch series 6 titanium - Titanium Art
    I have tried both titanium pen of the Apple Watch Series for a while and they are great! This is a titanium gold stainless steel model titanium for sale 1 and 2. used ford edge titanium I like black titanium fallout 76 the idea of having

    ReplyDelete