Home » Cara - Cara » Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Mengganggu

Advertisement


Selain bau badan, bau mulut adalah salah satu penyebab seseorang menjadi kurang percaya diri. Tidak hanya itu, kesempatan emas bisa saja terbang begitu saja gara-gara penyakit yang satu ini. Ada banyak alasan kenapa seseorang memiliki bau mulut yang kurang sedap.  Mengkonsumsi bahan makanan dengan bau tajam, tidak rutin menggosok gigi atau kuman dan bakteri yang berkembang subur didalam mulut adalah salah satu penyebabnya. Berikut ini akan diulas beberapa cara menghilangkan bau mulut.

1. Jangan lupa sarapan pagi

Sarapan merupakan salah satu cara memprosuksi air liur. Air liur merupakan salah satu zat antibody yang dapat membunuh bermacam bakteri dan kuman yang semalaman berkembang biak didalam mulut. Perhatikan bau mulut anda pada suatu waktu ketika anda sudah sempat menyantap sarapan. Bandingkan dengan bau mulut anda saat suatu hari anda tidak sempat menyantap sarapan anda. setelah itu, pasti anda tidak akan lagi melewatkan menyantap sarapan pagi anda.

2. Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Sayur dan buah memiliki banyak kandungan air. Otomatis sejumlah air yang terkandung dalam sayur dan buah akan mengguyur kuman bakteri penyebab bau mulut. Selain itu buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh anda. Cara mengilangkan bau mulut seperti ini sangat dianjurkan oleh para pakar dentis di seluruh dunia. Apel, melon, pear, bayam, sawi adalah jenis buah dan sayur yang dianjurkan karena kandungan seratnya bisa juga membersihkan gigi anda.

3. Gosok gigi dan gunakan mouthwash

Menggosok gigi adalah cara erampuh dalam menghilangkan bau mulut. Zat-zat yang ada dalam pasta gigi dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab bau mulut. Biasakan menggosok gigi secara teratur minimal dua kali dalam sehari. Waktu paling tepat adalah di pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Selain menggosok gigi, gunakan juga mouthwash. Berfungsi untuk menyempurnakan proses gosok gigi anda. sisa kuman yang masih tertingga saat menggosok gigi dapat dibasuh dengan cairan mouthwash. Mouthwash alami juga bisa anda buat dari larutan air garam. Jenis mouthwash ini tentunya lebih murah dan aman bagi mulut anda.

4. Kunyah permen karet

Disela-sela aktifitas anda, sempatkanlah mengunyah permen karet. Selain rasanya enak, permen karet dapat meningkatkan produksi air liur anda. seperti yang telah dijelaskan diatas, air liur merupakan antibody yang diprosuksi secara alami oleh tubuh. Maka bakteri dan kuman akan mati dibuatnya. Selain dapat meningkatkan produksi air liur, permen karet juga dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang masih menempel pada gigi. Konsumsi permen karet dalam jumlah sewajarnya, karena kandungan gula didalam permen karet juga bisa merusak lapisan email gigi.

Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

3 comments:

  1. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete
  3. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN YANG MENJALANKAN, SEMOGA TAHUN INI SELALU DIHUJANI BERKAH DAN RIDHO ALLAH SWT.

    ReplyDelete