Home » Ramuan Tradisional » Ramuan Tradisional Alang-Alang Untuk Kesehatan Dan Penyembuhan

Ramuan Tradisional Alang-Alang Untuk Kesehatan Dan Penyembuhan

Advertisement


Alang-Alang atau lebih kita kenal dengan nama Ilalalng, Hilalalng atau Kambengan adalah tumbuhan yang kaya dengan berbagai kandungan kimia yaitu mengandung manitol, glokosa, sakharosa, malic acid, citric acid, anemonin, asak kersik, damar dan logam alkali.

Alang-Alang ini juga mengandung efek-efek farmakologis atau sebagai obat penyembuh diantaranya yaitu bersifat Anti Piretik (menurunkan panas), Diuretik (peluruh kemih), Hemostik (menghentikan pendarahan), menghilangkan haus, masuk meridiean paru lambung dan usus kecil dimana juga mempunyai rasa manis dan sejuk.  Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan rimpang / daun, bunga dan akarnya dimana dapat digunakan dibagian yang segar maupun kering.

Berdasarkan catatan pengalaman yang secara turun-temurun dari berbagai negara dan daerah, Alang-Alang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti :

Muntah Darah

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Muntah Darah yaitu :
  • Ambil akar segarnya 30-60 gram, dicuci bersih kemudian dipotong-potong
  • Godok dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas
  • Minum setelah dingin.
Mimisan

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Mimisan yaitu :
  • Akar segar dicuci bersih dicuci bersih kemudian ditumbuk dan diperas airnya sampai terkumpul 100cc lalu di minum atau,
  • 30 gram akar segar di cuci bersih lalu di godok dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas lalu di minum setelah dingin.
Air Kemih Berdarah

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Air Kemih Berdarah yaitu :
  • Rebus 100 gram akar segar dengan 2000 cc air sampai tersisa 1000 cc.
Kencing Nanah

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Kencing Nanah yaitu :
  • Akar segar 300 gram di cuci bersih, dipotong-potong seperlunya
  • Godok dengan 2000 cc air bersih sampai tersisa 1200 cc, tambah gula batu secukupnya. Dibagi 3 kali minum, sepuluh hari untuk 1 penyembuhan.
Hepatitis Akut Menular

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Hepatitis Akut Menular yaitu :
  • Rebus 60 gram akar kering dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas dibagi 2 kali minum 10 hari untuk 1 penyembuhan
Rasa Haus Pada Penyakit Campak

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Rasa Haus pada Penyakit Campak yaitu :
  • Rebus 30 gram akar lalu minum sebagai Teh
Radang Ginjal Akut

Cara penggunaan Alang-Alang Sebagai Obat Radang Ginjal Akut yaitu :
  • Cuci bersih 60 - 120 gram akar segar, potong-potong seperlunya dan godok dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas air. Dibagi 2-3 kali minum. Rebus 60 -120 gram pegangan segar dan minum secara rutin.
Oke sobat blog Anasku semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua dan Ramuan Tradisional akan diupdate secara teratur dan mudah dipahami :) 
Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

4 comments:

  1. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    ReplyDelete
  2. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete