Home » tanda-tanda kehamilan » Tanda - Tanda Kehamilan Dan Gejala Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu

Tanda - Tanda Kehamilan Dan Gejala Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu

Advertisement


Tanda - Tanda Kehamilan Dan Gejala Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu
Berikut kami sajikan informasi seputar Tanda - Tanda Kehamilan Dan Gejala Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu. Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh calon seorang ibu. Setelah manikah tentunya semua pasangan ingin cepat dikaruniai seorang bayi. Tetapi terkadang para ibu muda kurang mengetahui apa saja tanda-tanda kehamilan . Tanda-tanda hamil ini wajib diketahui dan harus diketahui sesegera mungkin untuk memastikan bahwa seorang wanita hamil atau tidak. Paling tidak dapat menyiapkan segala sesuatu menghadapi masa kehamilan. Termasuk makanan, menghindari stress, tidak banyak bergerak pada awal kehamilan dan masih banyak lagi.

Berikut Tanda - Tanda Kehamilan Dan Gejala Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu khususnya untuk Anda calon ibu :
  1. Payudara tegang: Banyak wanita melaporkan adanya peningkatan sensitivitas, kepenuhan, atau berat di payudara mereka dalam beberapa hari. Dalam dua minggu setelah pembuahan, areola (kulit kemerahan atau cokelat di sekitar puting) akan mulai memperbesar.
  2. Noda di celana dalam: Sesekali dan kadang-kadang tercampur dengan kotoran kekuningan, sejumlah kecil perdarahan dapat terjadi ketika implan telur berkembang sendiri di dinding rahim anda.
  3. Kelelahan: Sudah tidak bisa tetap terjaga di tempat kerja? Jika Anda merasa lelah bahkan setelah tidur nyenyak semalam, tubuh anda mungkin sedang menghadapi perubahan awal kehamilan.
  4. Mual: Jangan menganggapnya sebagai “morning sickness,” karena mual ini dapat menyerang kapan saja siang atau malam hari. Mual ini mungkin sedikit terasa seperti mabuk laut atau perut penuh.
  5. Kembung: Banyak wanita salah karena mengira gejala kehamilan ini merupakan tanda PMS.
  6. Banyak buang air kecil: Frekuensi anda ke kamar mandi akan lebih daripada biasanya, sebuah gejala yang akan terulang kembali selama trimester terakhir kehamulan anda.
  7. Peregangan ligamen panggul: Selama kehamilan normal, rahim akan tumbuh menjadi sekitar 1.000 kali ukuran pra-hamil (bayangkan buah pir berubah menjadi bola basket). Beberapa wanita hamil merasa bahwa peregangan ligament panggul mereka terjadi untuk memberikan ruang bagi pertumbuhan.
  8. Ngidam makanan: Jika Anda tiba-tiba menemukan diri anda kelaparan dan ingin makan buah jeruk, daging merah (bahkan jika anda seorang vegetarian), atau keripik kentang. Perkembangan janin membutuhkan tambahan vitamin C, besi, dan garam.

Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

0 comments:

Post a Comment